The Fast Track untuk Kebebasan Finansial (Bagian 1) - Memanfaatkan Uang Anda

Alih-alih menginvestasikan $ 20.000 dalam reksa dana, mari kita misalkan bukan bahwa individu diinvestasikan di rumah keluarga tunggal. Mari kita misalkan investor meletakkan 10% pada rumah $ 200.000 (termasuk biaya penutupan). Mari kita lebih lanjut menduga bahwa investor kemudian menyewakan rumah untuk jumlah yang sama dengan hipotek dan biaya pemeliharaan bulanan rumah. Kemudian, katakanlah bahwa rumah menghargai pada tingkat tahunan dari 5%.

Pada akhir tujuh tahun, rumah akan bernilai $ 281.000. Investor $ 20.000 akan tumbuh hingga $ 101.000, atau kira-kira 2,5 kali kembali dari reksa dana yang baik. Ini mungkin aman untuk mengatakan bahwa ini adalah hasil jauh lebih baik daripada reksa dana. Hasil ini terjadi karena prinsip LEVERAGE.

Investor dalam hal ini diterima tidak hanya 5% apresiasi pada asli $ 20.000 investasi, tetapi juga menerima 5% dari pinjaman bank sebesar $ 180.000. Tentu saja, banyak pasar real estate saat ini menghargai pada tingkat yang jauh lebih tinggi dari 5%, sehingga kembali ini bisa menjadi realistis rendah. Tapi apresiasi rata-rata di real estate selama beberapa dekade terakhir telah sekitar 7%, jadi 5% adalah baik, KONSERVATIF, misalnya.

Anda sekarang dapat berpikir bahwa ini gagasan leverage besar dan mendapatkan $ 81.000 pada investasi $ 20.000 lebih dari tujuh tahun akan menjadi hebat. Masalah dengan hal ini adalah "IT'S MASIH TERLALU SLOW." Kita masih bisa melakukan jauh lebih baik. Selain leverage, kita perlu menambahkan prinsip KECEPATAN. Untuk lebih lanjut tentang Velocity, silakan lihat artikel saya: "The Fast Track untuk Kebebasan Finansial (Bagian 2) - Menambahkan Velocity untuk Investasi Anda".

Salam hangat,

Tom

Komentar